Cara pengobatan sakit magg yang manjur

Senin, 14 November 2016

Cara pengobatan sakit magg yang manjur tergantung pada penyebabnya. Biasanya pengobatan akan melibatkan membunuh bakteri H. pylori, jika ada, menghilangkan atau mengurangi penggunaan aspirin dan obat sakit serupa, jika mungkin, dan membantu ulkus Anda untuk menyembuhkan sakit maag dengan obat.

Cara pengobatan sakit magg yang manjur


Cara pengobatan sakit magg yang manjur

Obat antibiotik tukak lambung atau maag untuk membunuh H. pylori. Jika H. pylori ditemukan dalam saluran pencernaan Anda, dokter anda dapat merekomendasikan kombinasi antibiotik untuk membunuh bakteri. Ini mungkin termasuk amoxicillin (Amoxil), klaritromisin (Biaxin), metronidazole (Flagyl), tinidazol (Tindamax), tetracycline (Tetrasiklin HCL) dan levofloxacin (Levaquin).

Antibiotik sakit magg digunakan akan ditentukan oleh di mana Anda tinggal dan tarif resistensi antibiotik saat ini. Anda mungkin harus minum antibiotik selama dua minggu, serta obat tambahan untuk mengurangi asam lambung, termasuk inhibitor pompa proton dan subsalicylate mungkin bismuth (Pepto-Bismol).

Obat sakit magg yang menghalangi produksi asam dan mempromosikan penyembuhan. Proton pump inhibitor - juga disebut PPI - mengurangi asam lambung dengan menghambat aksi dari bagian-bagian sel yang menghasilkan asam. Obat ini termasuk resep dan over-the-counter obat omeprazole (Prilosec), lansoprazole (Prevacid), rabeprazole (Aciphex), esomeprazole (Nexium) dan pantoprazole (Protonix).

Penggunaan jangka panjang dari inhibitor pompa proton, terutama pada dosis tinggi, dapat meningkatkan risiko pinggul, pergelangan tangan dan patah tulang. Tanyakan kepada dokter Anda apakah suplemen kalsium dapat mengurangi risiko ini.

Obat sakit maag yang ampuh untuk mengurangi produksi asam. Asam blocker - juga disebut histamin (H-2) blockers - mengurangi jumlah asam lambung yang dilepaskan ke saluran pencernaan Anda, yang mengurangi rasa sakit maag dan mendorong penyembuhan.

Tersedia dengan resep atau over-the-counter, blockers asam termasuk obat ranitidine (Zantac), famotidine (Pepcid), cimetidine (Tagamet HB) dan nizatidine (Axid AR).

Antasida yang menetralisir asam lambung. Dokter Anda mungkin termasuk antasida dalam rejimen obat Anda. Antasid menetralisir asam lambung yang ada dan dapat memberikan bantuan nyeri yang cepat. Efek samping bisa termasuk sembelit atau diare, tergantung pada bahan utama.

Antasida dapat memberikan bantuan gejala, tetapi umumnya tidak digunakan untuk menyembuhkan ulkus Anda.

Obat-obatan yang melindungi lapisan perut dan usus kecil. Dalam beberapa kasus, dokter mungkin meresepkan obat yang disebut agen sitoprotektif yang membantu melindungi jaringan yang melapisi perut dan usus kecil.

Pilihan termasuk obat resep sukralfat (Carafate) dan misoprostol (Cytotec).

Tindak lanjut setelah pengobatan awal

Pengobatan untuk sakit maag sering berhasil, yang mengarah ke maag penyembuhan. Tapi jika gejala yang parah atau jika mereka terus meskipun pengobatan, dokter anda dapat merekomendasikan endoskopi untuk menyingkirkan kemungkinan penyebab lain untuk gejala Anda.

Jika maag terdeteksi selama endoskopi, dokter anda dapat merekomendasikan endoskopi lain setelah perawatan untuk memastikan ulkus Anda telah sembuh. Tanyakan kepada dokter Anda apakah Anda harus menjalani tes tindak lanjut setelah perawatan.

Bisul yang gagal untuk menyembuhkan

Sakit maag kronis yang tidak kunjung sembuh dengan pengobatan yang disebut ulkus tahan api. Ada banyak alasan mengapa maag mungkin gagal untuk menyembuhkan, termasuk:

  • Tidak minum obat sesuai dengan arah
  • Fakta bahwa beberapa jenis H. pylori yang resisten terhadap antibiotik
  • Biasa menggunakan tembakau
  • Biasa menggunakan penghilang rasa sakit - termasuk aspirin, ibuprofen (Advil, Motrin, orang lain) dan naproxen sodium (Aleve, Anaprox, orang lain) - yang meningkatkan risiko ulkus

Kurang sering, ulkus refraktori mungkin akibat dari:

  • kelebihan ekstrim asam lambung, seperti yang terjadi pada sindrom Zollinger-Ellison
  • Infeksi selain H. pylori
  • Kanker perut
  • Penyakit lain yang dapat menyebabkan luka ulkus-seperti di perut dan usus kecil, seperti penyakit Crohn

Pengobatan untuk Maag Kronis umumnya melibatkan faktor menghilangkan yang dapat mengganggu penyembuhan, bersama dengan menggunakan antibiotik yang berbeda.

Jika Anda memiliki komplikasi serius dari maag, seperti perdarahan akut atau perforasi, Anda mungkin memerlukan operasi. Namun, operasi diperlukan jauh lebih sering daripada sebelumnya karena banyak obat yang efektif sekarang tersedia.
Obat alternatif

Over-the-counter obat yang mengandung kalsium karbonat (Tums, Rolaids), dapat membantu tukak lambung memperlakukan tapi tidak boleh digunakan sebagai pengobatan utama. Ada juga beberapa bukti bahwa seng dapat membantu menyembuhkan bisul.

Di antara tumbuhan direkomendasikan untuk mengobati sakit maag adalah kunyit, damar wangi, kubis, licorice deglycyrrhizinated, dan ekstrak nimba kulit. Sementara over-the-counter dan alternatif obat mungkin membantu, bukti efektivitas kurang. Oleh karena itu mereka tidak direkomendasikan sebagai pengobatan utama untuk tukak lambung.

Demikianlah informasi Cara pengobatan sakit magg yang manjur semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. Kaos.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License