Cara Terbaik Memilih Bahan Bakar Untuk Kendaraan

Selasa, 29 November 2016

Cara Terbaik Memilih Bahan Bakar Untuk Kendaraan - Memilih bahan bakar yang tepat untuk kendaraan dan mengemudi kondisi Anda adalah penting untuk menjaga mesin Anda berjalan dengan lancar dan memaksimalkan umur panjang. Jika kendaraan Anda berjalan pada bensin, Anda harus menentukan tingkat oktan yang tepat untuk aplikasi Anda. Cara drive Anda, lingkungan Anda mengemudi dan desain asli dari mesin semua memiliki efek pada nilai oktan yang optimal untuk kendaraan Anda.

Cara Terbaik Memilih Bahan Bakar Untuk Kendaraan



Cara Terbaik Memilih Bahan Bakar Untuk Kendaraan

1. Menggunakan bahan bakar diesel jika kendaraan Anda dirancang untuk itu. Mesin dirancang untuk berjalan pada bahan bakar diesel beroperasi secara berbeda daripada yang dirancang untuk berjalan pada bensin biasa. mesin diesel tidak menggunakan busi, dan bukan mengandalkan pada kompresi udara dan bahan bakar untuk menyalakan campuran saja. Karena itu, bahan bakar diesel kurang stabil dan tidak dapat digunakan dalam mesin dirancang untuk bensin. Kendaraan diesel biasanya memiliki jelas "diesel hanya" tanda di bagian dalam pintu bahan bakar, dan pompa gas tradisional tidak akan cocok di leher filler mereka bahan bakar diesel biasanya datang dalam satu kelas, sehingga tidak ada pilihan untuk memilih dari. Jika Anda tidak yakin jika kendaraan Anda beroperasi pada bahan bakar diesel, lihat manual pemilik atau website produsen.

2. Memahami apa artinya nilai oktan. Setiap kali Anda menarik ke pompa, Anda disajikan dengan beberapa pilihan yang berbeda untuk nilai oktan di gas Anda dimasukkan ke dalam mesin Anda. Sebagian besar tempat menawarkan 87, 89, dan 91 bahan bakar oktan, sementara beberapa lokasi mungkin menawarkan pilihan oktan lebih tinggi di pompa sama atau terpisah. Peringkat ini adalah ukuran stabilitas bahan bakar di bawah kompresi. bahan bakar oktan tinggi lebih stabil dan cenderung pra-meledakkan sebelum busi membakar campuran udara / bahan bakar. Pra-detonasi (kadang-kadang disebut "ping") dapat menyebabkan kerusakan serius pada mesin Anda Mesin dengan rasio kompresi yang lebih tinggi membutuhkan bahan bakar oktan yang lebih tinggi untuk memastikan campuran udara / bahan bakar mereka tidak pra-meledakkan. Kebanyakan pembuat mobil merancang mesin dengan bahan bakar oktan tertentu dalam pikiran.

3. Jangan menganggap oktan yang lebih tinggi meningkatkan kinerja. Oktan yang lebih tinggi tidak selalu berarti kinerja yang lebih baik. mesin kinerja tinggi sering membutuhkan bahan bakar oktan lebih tinggi karena mereka menggunakan rasio kompresi jauh lebih tinggi daripada kebanyakan kendaraan. Rasio kompresi adalah perbandingan antara volume udara dan bahan bakar yang dapat masuk ke dalam silinder dengan piston di posisi bawah dan volume yang sama ketika piston berada di posisi atas (atau ketika udara dan bahan bakar yang dikompresi). Mesin kompresi rendah tidak memerlukan bahan bakar oktan tinggi dan sering tidak akan mendapatkan keuntungan dari penggunaannya.

4. Anda bisa mendapatkan performa terbaik, jarak tempuh dan emisi di bawah kondisi mengemudi normal dari menggunakan bahan bakar beroktan mesin Anda dirancang untuk, bukan oktan tertinggi yang tersedia. Oktan Peringkat mesin membutuhkan memiliki lebih banyak berkaitan dengan desain daripada yang dilakukannya dengan kinerjanya.

5. Check in pengguna kendaraan Anda pemilik. Setiap mesin dirancang dengan oktan tertentu dalam pikiran, sehingga cara termudah untuk mengetahui apa jenis bahan bakar untuk digunakan dalam mobil Anda untuk merujuk pada buku manual pemilik pabrik.

Secara keseluruhan artikel di atas maka Banyak mobil ekonomi dirancang untuk berjalan terbaik menggunakan bahan bakar oktan 87 karena mobil memahami bahwa orang belanja untuk mobil ekonomi akan cenderung juga lebih memilih untuk menggunakan bahan bakar yang lebih murah, sementara banyak mobil akhir yang lebih tinggi dapat secara khusus menyatakan bahwa Anda harus menggunakan oktan 91. Pastikan untuk menggunakan oktan yang ditentukan untuk kendaraan Anda untuk menjaga mesin Anda berjalan dengan baik

Baca juga info : Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. Kaos.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License