PERTALITE Bahan Bakar Berkualitas Untuk Kendaraan Bermotor

Sabtu, 19 November 2016

PERTALITE Bahan Bakar Berkualitas Untuk Kendaraan Bermotor - Namun, pada Senin (20/04) Indonesian Milik Negara Menteri Badan Usaha Rini Sumarno mengatakan bahwa bahan bakar pertalite baru tidak akan sepenuhnya menggantikan premium. Sebaliknya premium akan tersedia untuk umum di samping bahan bakar pertalite baru. Setelah diskusi dengan Energy Indonesia dan Menteri Sumber Daya Mineral Sudirman Said, Sumarno mengatakan bahwa bahan bakar yang paling terjangkau (premium) harus terus tersedia untuk umum dan pertalite akan ditawarkan sebagai pilihan baru saja.

PERTALITE Bahan Bakar Berkualitas Untuk Kendaraan Bermotor


PERTALITE Bahan Bakar Berkualitas Untuk Kendaraan Bermotor

Sebelum PERTALITE jemis Bahan Bakar yang sangat Berkualitas Ramah Lingkungan Untuk Kendaraan Bermotor dijual di Indonesia, produsen mobil biasanya mengirim sampel bahan bakar yang tersedia dari negara. Jenis bahan bakar yang tersedia di Indonesia adalah Premium, Pertamax, dan Pertamax Plus, pasti bahan bakar yang akan dikirim ke laboratorium untuk diuji kesesuaian dengan mesin mobil yang akan dijual di Indonesia.

Yang aneh adalah, ada begitu banyak peneliti yang bingung dengan jenis penamaan bahan bakar Indonesia ketika mereka diuji bahan bakar mereka, mengapa? Mereka bingung dengan nama "Premium" pada jenis bahan bakar kualitas terendah dan selalu bertanya "Apakah Premium ini?". Secara harfiah, Premium berarti terbaik, mewah, dan berkualitas tinggi. Sebaliknya, Indonesia menggunakannya sebagai bahan bakar kualitas terendah.

Mungkin lalu ia juga salah membuat Pertamina perubahan nama Premium untuk Pertalite meskipun tidak ada pernyataan resmi sama sekali. Informasi nama baru yang diperoleh dari Eri Purnomohadi, Ketua Kepala National Petroleum & Gas Enterpreneur Community (Hiswana Migas). Menurut dia, PertaLite akan memiliki logo emas karena disebut sebagai produk premium.

Dia mengatakan Pertalite akan lebih baik dalam kualitas daripada Premium yang bisa mengakibatkan pembakaran yang lebih baik dan ruang bakar lebih bersih daripada menggunakan Premium. Namun, ia masih tidak tahu tentang nilai RON-nya apakah masih menggunakan RON 88 atau lebih tinggi. Tentunya, nilai RON tidak akan lebih tinggi dari Pertamax.

Menurut pendapat kami, PertaLite lebih cocok untuk digunakan sebagai Premium sendiri karena "Lite" disebut "cahaya" tanpa menunjukkan sebagai produk murah (meskipun selalu digunakan sebagai varian terendah dari produk). Dengan nama ini, Pertamina jenis bahan bakar seri sekarang selesai, PertaLite, Pertamax, dan Pertamax Plus. Kemudian kita dapat mengidentifikasi kualitas, kan?

Saat ini, harga satu premium liter adalah Rp 7.300 (USD $ 0.57). Sejak Januari 2015, harga premium ditetapkan oleh pemerintah pusat (dalam setiap bulan) sejalan dengan fluktuasi harga minyak global. Harga eceran pertalite akan IDR 8.000 (USD $ 0.62) per liter menurut informasi dari Pertamina.

Dwi Soetjipto, Direktur Utama Pertamina , menegaskan bahwa - PERTALITE Bahan Bakar Berkualitas Untuk Kendaraan Bermotor tidak ada peraturan baru atau pedoman berasal dari pemerintah pusat - tidak ada rencana untuk menghapuskan premium, menyiratkan bahwa pentahapan keluar dari premium tergantung pada pemerintah pusat yang mungkin masih memutuskan untuk menghapuskan premium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. Kaos.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License